Stage Acts

Supersonik #21: Atilia Haron No 3 Tour Jakarta

Pertama kali saya tahu Atilia Haron adalah ketika ia berduet dengan SORE di lagu ‘Silly Little Things’ beberapa tahun lalu. Pada saat pertama kali mendengar lagu tersebut, saya langsung jatuh cinta. Kalau disinestesiakan, lagu tersebut seperti kue yang empuk, digigit langsung membaur di dalam mulut, dengan mudahnya langsung membuat jatuh cinta dan nempel di kepala. Lagunya saya hapal sampai sekarang. Waktu itu saya bertanya-tanya, siapakah perempuan sang empu pemilik suara yang enak didengar ini? Setelah cari tahu, ternyata namanya Atilia Haron asal Malaysia.

Setelah beberapa lama tidak mendengarnya lagi, belum lama saya mendapatkan pemberitahuan di Facebook dari SRM bahwa ia akan hadir di Jakarta. Saya langsung tertarik dan segera kirim e-mail untuk reservasi, tak lama saya mendapatkan konfirmasi lalu disusul pemberitahuan terms and conditions beberapa waktu sebelum hari penyelanggaraan. Akhirnya, sabtu, 11 November 2017, bertempat di Institut Français d’Indonésie, untuk pertama kalinya saya menyaksikan penampilan Atilia Haron. Di acara tersebut, saya pun baru tahu bahwa Atilia itu nama band-nya. Wah! Ke mana saja, nih? Tak mengapa, tidak ada kata terlambat buat tahu, bukan?

Acaranya dimulai pukul 4 sore lewat sedikit dengan dibuka oleh Setengah SORE. Yes! Ini band SORE itu, tapi karena tidak lengkap personilnya, yakni hanya Reza Dwiputranto (Eca) dan Ade Paloh yang tampil dengan format akustik. Jadi ya itu tadi, hanya setengah dari personil SORE. Mereka membawakan beberapa lagu mereka di antaranya: R14, Mata Berdebu, Aku, Sssst, ada satu lagi saya lupa. Setelah penampilan SORE yang menghibur dengan celetukan-celetukan Ade Paloh, akhirnya yang ditunggu-tunggu tampil juga.

Di foto promosi dan sampul albumnya, Atilia Haron berambut panjang dan feminim. Ternyata, rambutnya kali ini pendek dan Ia sungguh terlihat atletik. Walau demikian, Ia terlihat anggun dengan dress biru dongker serta sepatu hak tinggi hitam mengkilap. Tanpa ‘blah-bleh-bloh’, Atilia Haron langsung membawakan beberapa lagu cover yang beberapa di antaranya adalah dari musisi Indonesia, tak lupa membawakan lagu miliknya sendiri, serta 2 lagu milik Ibunya. Kalau tidak salah ingat, malam itu kurang dan lebihnya, ini beberapa lagu yang dibawakan:

  1. Hanya Kamu
  2. No Fruits for Today
  3. Untuk Perempuan Yang Sedang Berada di Pelukan
  4. Aku Curiga
  5. Sangkar
  6. Selalu Denganmu
  7. Selagi
  8. Indah
  9. Old Love
  10. Harus Bagaimana
  11. Gelombang
  12. Silly Little Things (Duet dengan Ade Paloh)

Di tengah acara, ada penampilan dari Lokman Aslam yang menyanyikan lagu berjudul ‘Anugerah Cinta’, lalu duet bersama Atilia Haron di judul ‘Segalanya’.

Tak terasa, penampilan yang memukau selesai kurang lebih pukul 18:30 WIB. Saya pribadi sangat terhibur dengan penampilan Atilia Haron malam itu, dan membawa pulang CD-nya.

Terima kasih Atilia Haron, semoga sukses dengan karya-karyanya dan sampai jumpa di kesempatan lain. Terima kasih juga untuk SRM yang telah menyelanggarakan acara yang dekat dengan halte TransJakarta, hehehe! Sampai jumpa di acara-acara menarik lainnya. Terima kasih sudah sudi mampir ke blog saya ini :)!


Instagram

Atilia Haron: @atiliaharon

SRM: @srmbands

SORE: @sorezeband

Lokman Aslam: @lokmanaslam

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply