Stories Travel

Potret Hari Pertama 2017 Di Cimahi

BAGAIMANA kamu menjalani hari pertama di tahun 2017? Tetap bekerja? Melakukan aktivitas akhir pekan seperti biasa? Beristirahat penuh di rumah setelah merayakan pergantian tahun? Atau bahkan berlibur ke luar daerah tempat kamu tinggal? Kalau saya dengan berlibur ke luar kota, tepatnya ke 4 daerah yang berbeda; Sukabumi, Cianjur, Bandung, dan terakhir Cimahi. Hari pertama tahun 2017 justru menjadi hari terakhir liburan akhir tahun 2016 kemarin. Sambil menunggu waktu keberangkatan kereta pulang pukul 14.30 WIB, saya menyempatkan untuk sedikit berkeliling Cimahi, kota yang berdekatan dengan Bandung, yang baru saya ketahui tidak ada “lampu merah”-nya. Lampu lalu lintasnya paling banter kedip-kedip berwarna kuning. Jauh lebih tenang dari Bandung. Jauh banget, apalagi kalau membandingkannya di masa liburan. Seperti antara Fitri Tropica dan Alyssa Soebandono.

Ini menjadi kali kedua saya ke Cimahi. Di kesempatan ini saya berjalan kurang-lebih 10 km; rumah teman, lalu menyusuri jalan raya yang panjang, sempat masuk ke gang-gang kecil yang tidak dikenali (baca: nyasar), ke pasar, lalu ke Stasiun Cimahi, naik angkot dan ojek sedikit, lalu kembali berjalan kaki menyusuri jalan raya, naik jalan layang di atas rel kereta Cimindi, turun, jalan lagi, dan kembali ke rumah teman saya untuk makan, lalu tak berapa lama pamit.

Walau panas sedang meletek-meleteknya waktu itu, tapi sepadan dengan pemandangan yang saya dapatkan. Paling tidak menurut saya sendiri, hehe.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply