Stories Travel

Singgah Sejenak di Masjid Ramlie Musofa Sunter

Kalau melewati Jl. Danau Sunter Selatan mungkin akan biasa dengan jajaran rumah besar dan danau Sunter di depannya. Namun, kalau diperhatikan lagi, di antara rumah-rumah yang membayangkan membersihkannya saja suka bikin bingung (hehe), ada satu yang tampak mencolok. Bukan rumah, tetapi bangunan yang bercat putih bersih dengan aksen tulisan emas huruf mandarin dan lonceng di bagian atasnya tersebut merupakan sebuah masjid.

Namanya Masjid Ramlie Musofa Pertama kali yang terlintas di kepala saya begitu datang adalah Taj Mahal yang ada di India. Walau tidak semegah dan se-bersejarah Taj Mahal, tapi masjid ini memang bagus. Menjulang, tetapi tidak terlalu luas kalau kita sudah masuk ke dalam sebenarnya. Selain ingat Taj Mahal, saya membayangkan kalau melangsungkan akad nikah di sini. Sepertinya akan khusyuk. Tapi jauh ciiiyyyn, rumah saya di Tangerang. Hehehe.

Masjid ini adem dan nyaman sekali. Ruang wudhunya ada di bawah tangga. Ruang sholatnya berbeda ruangan antara pria dan wanita, jadi nyaman sekali dan tidak risih karena bercampur atau takut aurat terumbar.

Selain nyaman, karena bangunannya bagus, banyak yang datang dan berfoto. Saya pun tak ketinggalan foto-foto bangunannya di luar dan di dalam. Oh ya, saya pergi bersama teman saya, Nur “Odah”. Xie xie Odah, sudah menemani.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply