Fitur

Akhir Pekan Ceria Bersama BloggerCrony di Ashley Hotel Jakarta

Dengan blouse biru serta celana denim warna senada, dari pagi saya sudah siap banget nungguin bus TransJakarta dari Tangerang untuk menuju kawasan Jl. KH. Wahid Hasyim yang sering saya sambangi karena mudah dijangkau dengan ber-bus-ria, ber-angker-ria (anak kereta), ngojek, bahkan jalan kaki pun oke karena semuanya lengkap di satu kawasan tersebut. Kayaknya di kawasan situ mau apa saja ada; dari makanan, hiburan, sampai tempat-tempat untuk mendukung bisnis banyak orang salah satunya hotel. Nah, Sabtu, 17 Maret 2018, saya akhirnya menginjakkan kaki, melihat langsung ke salah satu hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat tersebut, yakni Ashley Hotel Jakarta, yang waktu itu jadi lokasi perayaan BloggerDay 2018 bareng BloggerCrony! Saya nggak sabar banget menunggu hari itu tiba, salah satu alasan utamanya adalah karena tempat diselenggarakannya di hotel, fancy banget! Ashley Hotel, amkamiiinnnggg!!!





(Foto Dok. Ashley Hotel Jakarta)

Tak tok tak tok, begitu kurang dan lebih suara sepatu berwarna coklat yang sehari sebelumnya baru saya beli bersuara melangkah dari halte TransJakarta Sarinah menuju Ashley Hotel yang hanya memerlukan waktu tempuh 7 menit. Cukup jalan sebentar, saya cepat sampai dan mengenalinya langsung dari warna bangunannya yang kecoklat-coklatan. Sangat mudah menemukan lokasinya. Kalau bingung pun tetap selaw nggak bikin panik, karena nanya orang dari kawasan lenong sampai kawasan metal, dari ojek online sampai ojek pangkalan, pun pasti banyak yang tahu Ashley Hotel di mana.

Begitu sampai, saya langsung cekrak-cekrek bagian depannya yang mencolok dengan tulisan ‘ASHLEY’ raksasanya itu. Kesan pertama saya melihat warna dan desain bangunan dari Ashley Hotel adalah elegan. Saya langsung masuk ke lobinya dan sudah ada banyak teman Blogger yang wara-wiri popotoan.

(Foto Dok. Ashley Hotel)

Dalam hati saya berpikir, mereka sudah colongan start aja nih popotoan. Begitu masuk Ashley Hotel lebih dalam, saya jadi sadar kenapa temen-temen blogger sudah heboh popotoan dari pagi, alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena Ashley Hotel instagrammable banget sudut-sudutnya. Saya juga ikutan dong! Hahaha…

Nemu kaca di Ashley Hotel Jakarta!
Gelas-Gelas Kacahhh di Ashley Hotel Jakarta
Pose seolah-seolah menunggu di Ashley Hotel Jakarta waktu itu

Oh ya, yang saya inget begitu masuk adalah aroma serai yang seger banget! Setiap pagi saya selalu dimasakin air rebusan serai oleh Mama saya, jadi rasanya disambut aroma serai di Ashley Hotel ini jadi seneng dan rileks.

(Foto Dok. Ashley Hotel Jakarta)

Setelah masuk di hall tempat acara BloggerDay 2018 diselenggarakan, saya langsung celingak-celinguk melihat ke atas dan ke samping. Otak saya langsung mengunci sudut-sudut mana saja di Ashley Hotel yang bakal saya jadiin latar buat popotoan. Teteup ya foto! Menyelenggarakan acara dengan skala dari kecil sampai besar seperti BloggerDay 2018 ini memang paling bener di hotel, karena tempatnya proper banget, karena semua fasilitas ada di satu tempat. Nggak bakal ribet ini-itu.

Karena waktu itu sedang waktunya sarapan, setelah ngopi ngopi asyik, saya mencuri lihat ke arah restoran Adele Dining  yang ramai dengan banyak orang yang sedang sarapan, yang menyediakan Buffet dan À la carte. Adele Dining ini baguuusss banget, saya suka dengan tata letak dan nuansanya, elegan.

Waktu Sarapan di Ashley Hotel Jakarta
Keadaan Restoran Setelah Selesai Waktu Sarapan

Setelah selesai sarapan kecil, dan berkeliling Ashley Hotel sedikit, akhirnya acara BloggerDay 2018 dimulai kurang lebih pukul 10:00 WIB. Sesi pertama dibuka oleh  Fawzaan Aziima dari tim Marketing Communication Ashley Hotel Jakarta, yang pada kesempatan hari itu menjelaskan bukan hanya tentang Ashley Hotel Jakarta, tetapi juga hotel jaringan lain yang nggak kalah ca’em, salah duanya yakni Hotel Yellow Bee dan Hotel Juno.

Pak Fawzan dari Ashley Hotel Jakarta
Mbak Wardah Fajri (Founder BCC) memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada Mas Fawzan

Ashley Hotel Jakarta ini sendiri adalah hotel yang punya segmentasi hotel bisnis. Oleh karena itu nih, banyak ruangan di Ashley Hotel yang cocok banget digunakan untuk rapat perusahaan dan para pebisnis bertemu klien dan tentunya tempat beristirahat yang sangat nyaman. Dengan target segmentasi sebagai hotel bisnis ini, saya setuju banget Ashley Hotel Jakarta targetnya ini karena pas banget berlokasi di kawasan yang dekat dengan kawasan perkantoran.

Eits, tenang! Nggak cuma untuk urusan bisnis kok kalau mau ke Ashley Hotel Jakarta, karena bakalan juga asyik kumpul dan menginap seseruan bareng teman atau keluarga.

(Dok. ashelyindonesia.com)

Nah, untuk teman-teman yang pengen menginap di Ashley Hotel Jakarta atau kantornya hendak mengadakan rapat atau acara lainnya, informasi berikut bisa dijadikan rujukan, nih!

Fasilitas Ashley Hotel Jakarta

Ini yang paling penting, yaitu fasilitas. Apalah arti sebuah hotel tanpa fasilitas yang oke. Saya pernah nginep di hotel terus ada kecoanya, sambungan Wi-Fi nggak bisa dipake, dan lain-lain. Tapi nggak bakal kayaknya kejadian nggak ngenakin saat menginap atau ngadain acara di sini karena fasilitasnya lengkap.

1. Wi-Fi ada di semua area

Nggak bakal bingung kalau nginep atau bikin acara di Ashley Hotel karena buat para digital people bakal terus bisa tersambung ke internet. Bisa apdet status terus!

2. Kamarnya Banyak

Total ada 186 kamar di Ashley Hotel! Mulai dari yang Superior, Deluxe King, Deluxe Twin, Executive dan Ashley Suite. Kalau ada yang satu kantor mau nginep, bisa banget!

Kamar Superior (Foto Dok. ashleyindonesia.com)
Kamar Deluxe King (Dok. ashleyindonesia.com)
Kamar Deluxe Twin (Foto Dok. ashleyindonesia.com)
Kamar Executive (Dok. ashleyindonesia.com)
Kamar Ashley ((Dok. ashleyindonesia.com)

3. Ruang Meeting Lengkap

Sound system oke, layar dan proyektornya (no gotong-gotong sound system dan in-focus anymore!)

(Dok. ashleyindonesia.com)

4. Layanan 24 Jam

Kalau temen-temen nginep di sini nggak perlu bingung kalau butuh apapun, karena para staff-nya bakal ada terus 24 jam untuk membantu, serta dijamin aman karena dijaga terus sama para satpam yang siap, dan juga kalau hendak naik taksi atau transportasi lain juga bisa dibantu pesankan.

(Dok. ashleyindonesia.com)

5. Fasilitas Laundry

Kalau kehabisan baju bersih saat menginap juga bisa dicuciin. Nggak perlu pusing bakal Side A, Side B. Oke lupakan, itu jorok :b!

(Dok. ashleyindonesia.com)

BloggerDay 2018

Nah, di hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini ‘lah acara tahunan BloggerDay 2018 yang juga merupakan BloggerCrony Community 3rd Anniversary, alias jadi momen perayaan ulang tahunnya BloggerCrony yang ketiga, sukses diselenggarakan. Bikin akhir pekan saya ceria karena bisa ketemu blogger lain yang biasanya hanya komen-komenan di blog dan media sosial, dan juga dapet banyak hadiah serta kenyang! Mungkin ini yang dinamakan rezeki anak (yang mudah-mudahan) solehah :b, hehehe.

Baru dateng sudah dikasih sarapan roti dari Ann’s Bakehouse, sibuk popotoan di  photobooth Alfa Kreasi, dapet makan siang berupa  lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo, pin serta pouch BloggerCrony yang sangat berguna untuk naro peralatan ‘lenong’ saya. Pokoknya acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta ini asyik banget!

Mas Tuhu Nugraha

Setelah sebelumnya Pak Fawzan ngasih tahu tentang segala fasilitas Ashley Hotel, acara hari itu dilanjutkan oleh sesinya Mas Tuhu Nugraha dari  Indosat Ooredoo yang berbagi ilmu tentang gimana sih agar bertahan dan cara untuk kreatif menghadapi perkembangan dunia digital yang pesat. Karena sebagaimana yang diketahui, dunia itu semakin modern dengan berbagai inovasi, banyak banget pekerjaan manusia yang digantikan oleh mesin, oleh karena itu manusia harus terus kreatif karena nilai itu yang nggak bisa dilakukan oleh mesin apapun. Nggak terkecuali oleh seorang Blogger yang juga harus punya pemikiran analisis yang tinggi membaca trend, belajar budaya baru, bahkan harus investasi yang mesti ngeluarin duit, sehingga dia bakal terus nambah nilai dan ‘isi’ dirinya untuk dapat berkreasi dan harus beda dari yang lain dengan cara memperkuat kepribadiannya.

Mas Anwar Natari

Setelah tahu gimana jadi blogger yang baik, sesi selanjutnya ada metode mind mapping yang dibagikan oleh Mas Anwar Natari alias Mas Away yang hadir lagi dengan kepribadiannya yang menyenangkan dan cenderung lucu! Ilmu yang Mas Away bagi bermanfaat banget, cocok buat orang yang pikirannya ruwet dan memacu untuk lebih kreatif dan terstruktur dalam berpikir dan menuangkan ide.

Nggak terlewat, acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta ini juga ada bagi-bagi banyak hadiah, mulai dari Markamarie,  Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexology, dan produk-produk dari para BCC BloggerPreneur, yang dibagikan untuk ara pemenang dari kategori Best Tweet, Best Instagram Post, Best Instagram Story, Best Dress Code, Lucky Draw, Most Wanted Blog Award, yang hadiahnya lebih banyak dari BloggerDay 2017. Asyik banget! Walau saya nggak menang satu pun kategori, tapi saya tetep hepi!

Pokoknya, terima kasih BloggerCrony Community, Ashley Hotel Jakarta, para Blogger, dan semua yang mendukung! Sampai jumpa di lain kesempatan!

This slideshow requires JavaScript.

Dini Murti

A simple person who loves photography, writing, a student who learns by time and doing, and hope can travel around the world.

You may also like...

2 Comments

  1. Whuaa akhir pekan yang berfaedah pake banget ya, dapet ilmu dan pengetahuan baru, tentunya dapet teman blogger yang baru dikenal, btw salam kenal yaaa

  2. Nah ini dia orang Tangerang tho, samma… enaknya dari Tangerang naik busway bayar 3500 sampai deh di Sarinah, tinggal jalan kaki ke Ashley, ya kan?

    Duh acaranya asyik banget plus tambah ilmu juga, mudah-mudahan tahun depan bisa ikut lagi…

    Salam kenal juga ya Dini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *