Kalau Noah (dulu bernama Peterpan) punya album musik pertama bernama “Taman Langit”, pun dengan kota Seoul di Korea Selatan. “Taman Langit” yang berada di ibukota negara ginseng ini adalah sebuah tempat dengan hamparan ilalang Eulalia yang bagus banget. Nama taman ini bernama Haneul Park. Haneul (하늘) dari bahasa Korea artinya “Langit”. Jadi, secara harfiah, Haneul Park adalah “Taman Langit”. Hehehe…

Berkunjung ke sana memang sudah saya masukan dalam rencana perjalanan ke Korea Selatan November 2018 lalu. Untuk mencapai Haneul Park, dari tempat menginap di daerah Itaewon (jalur subway-nya adalah Line 6), bikin saya nggak perlu transit berkali-kali karena stasiun World Cup Stadium ada di jalur yang sama.

Setelah sampai di stasiun World Cup Stadium nggak bisa langsung nyampe “taraaa” udah ada di depan mata tamannya terhampar, melainkan harus jalan lumayan jauh, bahkan bikin saya mesti nyasar dulu ke gunung di sebelah stadion yang bernama Maebongsan, dan nanjak lagi melalui anak tangga dan disambung jalan yang menanjak. Setiap beberapa langkah sekali mesti berhenti karena nggak kuat napasnya. Walaupun sempet nyasar, tapi justru saya mensyukurinya karena jadi menemukan tempat nggak terduga yang di luar rencana.

Di Haneul Park, kita bakal tenggelam di antara batang-batang tinggi dan bulu-bulu ilalang Eulalia. Plus, dari tempat observatorinya, bisa melihat sungai Han di kejauhan dan pemandangan sebagian kota Seoul. Bersyukur banget hari itu cerah banget, langit biru, tetapi udaranya tetap adem.

Karena nyaman dan Instagrammable, nggak heran banyak yang sibuk berswafoto (selfie). Duduk-duduk aja bikin selaw banget, sampai bikin sempet mager. Jadi, buat yang punya rezeki dan berencana ke Korea Selatan, bisa masukin Haneul Park ke daftar tempat yang bisa dikunjungi. Seperti biasa, di bawah ini foto-foto saya selama di sana. Terima kasih!

Written by 

A simple person who loves photography, writing, a student who learns by time and doing, and hope can travel around the world.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *