Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan apabila sedang berada di Seoul, ibukota Korea Selatan, adalah mengunjungi beberapa istana utama dan kuilnya, yakni:

  1. Gyeongbokgung (경복궁) – ₩ 3,000
  2. Changdeokgung (창덕궁) – ₩ 3,000, bonus ke Secret Garden – ₩ 5,000
  3. Changgyeonggung (창경궁) – ₩ 1,000
  4. Deoksugung (덕수궁) – ₩ 1,000
  5. Kuil Jongmyo – ₩ 1,000




Dari kelima tempat tersebut, teman-teman bisa mengunjungi beberapa atau semuanya sekaligus. Untuk bisa masuk ke tempat-temapat tersebut, kita harus membeli tiket, yang bisa dibeli ketengan langsung di loket tiket di lokasi. Kalau ingin mengujungi kelimanya, ada cara hemat, yakni dengan membeli tiket kombinasi seharga ₩ 10,000. Keuntungan dengan membeli tiket kombinasi ini adalah kita nggak perlu membeli tiket ketengan lagi untuk tiap kunjungan ke lima lokasi tersebut, jadi hemat ₩ 4,000, dan bakal lebih hemat waktu antre juga. Untuk masuk ke Secret Garden yang berada di dalam area Istana Changdeokgung, sebelum masuk, harap tukar potongan tiket dari booklet di loketnya dengan tiket aslinya, ya.

Tenang, kelima tempat tersebut nggak mesti dikunjungi dalam sehari kok, karena tiket kombinasi tersebut berlaku 3 bulan dari tanggal kita membelinya. Gimana kita atur jadwal aja. Pokoknya, kalau ke Seoul, bisa menyempatkan ke sana dengan beli tiket kombinasi. Selamat liburan!

Written by 

A simple person who loves photography, writing, a student who learns by time and doing, and hope can travel around the world.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *