Daily Story Travel

Walking Tour Bersama Jakarta Good Guide

Setelah piknik di Monas pada hari minggu, 13 Mei 2018, lalu, sore harinya perjalanan saya dan teman-teman dilanjutkan dengan ikut walking tour bersama @jktgoodguide ke Sunter.

Tempat-tempat yang kami kunjungi di antaranya, yakni Mustafa Family Store, sebuah toko keperluan India yang berwarna-warni barangnya, Vihara Dhammacakka, yang patung Buddha-nya dikirim langsung dan merupakan persembahan dari Almarhum Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, Masjid Ramlie Musofa, masjid berarsitektur a la Taj Mahal di India, yang ternyata nama masjidnya diambil dari nama-nama anggota keluarga sang pendiri, dan diakhiri menyusuri pinggiran Danau Agung dengan pemandangan rumah warga di seberangnya yang berwarna-warni, serta lembayung senja yang memantul di permukaan air danaunya yang jauh lebih bersih dari terakhir kali saya ke sana, sampai dengan Danau Sunter, yang selalu ramai.

Every time (race against time phrase) we want to start a new route we always do an advance survey and we ALWAYS find different places of worship for different faiths and the locals are never bothered by these differences. We found the same thing in Sunter, our new route. We visited a beautiful Buddhist temple not far from a wonderful mosque and they are welcome to visitors. Thank you to Vihara Dhammacakka and Masjid Ramlie Musofa for your warmth welcome and to all participants who joined last weekend’s Sunter walking tour. . Setiap kali kami ingin memulai membuka rute baru, kami selalu melakukan survey dan kami SELALU menemukan tempat ibadah yang berdekatan dan orang2 lokal tak pernah merasa terganggu satu sama lain. Hal yang sama terjadi di rute Sunter. Kami mengunjungi Vihara Dhammacakka dan Masjid Ramlie Musofa. Terima kasih kepada kedua tempat ibadah untuk sambutan hangatnya dan kepada seluruh peserta #jakartawalkingtour. . #jktgoodguide #jktwalkingtour #jakartaguide #jakartatour #jakartagoodguide #jakarta #indonesia

A post shared by Jakarta Good Guide (@jktgoodguide) on

Ini jadi kali pertama saya mengikuti walking tour dari @jktgoodguide. Kebetulan, rute Sunter ini adalah rute baru. Walau sering keluyuran sendiri menyusuri Jakarta, asyiknya ikut walking tour ini adalah bisa ketemu dengan teman-teman lain yang nggak cuma dari Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga teman-teman dari luar negeri yang pengen tahu tempat-tempat asyik, seru, dan menambah wawasan, di Jakarta.

Kita bakal ditemani oleh pemandu yang asyik yang biasanya lebih dari satu karena yang ikut tur lumayan banyak, maka dibagi ‘lah kita menjadi beberapa kelompok; kelompok Berbahasa Indonesia dan Kelompok Berbahasa Inggris. Di akhir tur, kita bisa kasih penilaian ke pemandu kita dengan isi kuisioner di Google Form tentang kepuasan kita ikut tur tersebut, daaannnn…. it’s a pay as you wish walking tour in Jakarta!!!

Dari tur kemarin, nggak cuma soal mengeksplorasi Jakarta, tapi juga sejarah, dan juga kehidupan plural budaya, keyakinan, yang damai yang ada di sekitar kita.

     

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply